Welcome Guest Login or Signup
LIVE CHAT | INSTANT MESSENGER | BOOKMARK
| LANGUAGE:
 

BLOGS  
 
RSS
Butuh Piknik tapi Kantong Cekak? Pertimbangkan Pinjaman Uang Online
Posted On 03/14/2018 04:21:55 by milamill

pinjaman kta tuniku

Sebutan ‘kurang piknik’ seringkali disematkan pada orang yang sulit konsentrasi, lelah, atau nampak stres karena pekerjaan. Setiap orang memang butuh piknik, tapi bagaimana dengan bujetnya? Anda bisa mempertimbangkan pinjaman uang online, terutama jika kantong cekak dan belum gajian. Untuk mengajukan pinjaman ini juga perlu pertimbangan berikut.

Bisa Disesuaikan dengan Simulasi Cicilan

Pertimbangan pertama adalah bisa membuat simulasi cicilan. Karena, setiap hal akan berjalan dengan baik jika sebelumnya dibuat perencanaan yang matang. Nah, dengan pertimbangan ini, maka Anda bisa membuat keputusan bijak dalam menentukan besar pinjaman, cicilan, dan persentase gaji bulanan yang akan berkurang untuk melunasinya.

Selain itu, simulasi cicilan ini membuat Anda lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan, khususnya pengeluaran mendadak lainnya. Karena, simulasi cicilan juga dibuat agar pengeluaran rutin bulanan Anda tidak terganggu dengan hadirnya pengeluaran baru, yaitu cicilan pinjaman yang akan rutin dibayar secara bulanan juga.

Selanjutnya, dalam simulasi cicilan juga akan dimasukkan biaya keterlambatan. Tapi, tentu akan lebih baik jika Anda tetap membayar cicilan tepat waktu. Jadi, jika pinjamannya sudah benar-benar lunas, masih ada sisa simpanan tambahan tidak terduga dari uang yang tidak jadi dibayarkan untuk denda atau biaya keterlambatan.

Buat Estimasi Bujet yang Dibutuhkan

Pertimbangan berikutnya saat meminjam uang secara online adalah Anda bisa membuat estimasi bujet yang dibutuhkan selama liburan. Misalnya, Anda tinggal di Jawa dan ingin berlibur ke pantai yang berada di luar pulau seperti Lombok, Raja Ampat, atau Derawan.

Nah, Anda perlu menulis secara detail mengenai pengeluaran yang akan dibutuhkan selama liburan, seperti pesawat, akomodasi, transportasi darat dan laut, serta makan. Tidak lupa membeli oleh-oleh dan buah tangan seperlunya untuk keluarga, tetangga sebelah, rekan kerja terdekat, dan atasan di kantor yang tahu mengenai tujuan Anda mengambil cuti.

Untuk meminimalisir bujet, Anda perlu survei lokasi penjualan oleh-oleh murah dan penginapan ala backpacker. Kemudian, Anda juga perlu merasakan wisata kuliner setempat, pilih yang terbaik dengan harga terjangkau. Istilahnya, harga kaki lima tapi rasa bintang lima.

Aman dan Terpercaya

Pertimabangan terkhir, mengajukan pinjaman secara online juga tetap melibatkan bank yang tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, setiap masalah terkait pembayaran, cara pelunasan, suku bunga, denda, dan lainnya yang Anda anggap tidak sesuai denagn kontrak hitam di atas putih, bisa Anda ajukan gugatan.

Selain melindungi Anda sebagai nasabah, OJK juga melindungi bank sebagai pemberi pinjaman. Jadi, sangat penting untuk Anda mengajukan pinajamn pada bank resmi yang sudah terdaftar di OJK ini. Karena, kepentingan bank maupun Anda akan dilindungi oleh hukum dan bisa segera direspon saat ada masalah antara pihak bank dengan nasabahnya.

Baca juga : Kenali Jenis Pinjaman Tanpa Agunan

Pinjaman uang online untuk liburan kadang dianggap hura-hura. Tapi, jika produktivitas Anda menurun karena terlalu stres bekerja, tentu berimbas pada gaji dan promosi jabatan juga bukan? Oleh karena itu, Anda perlu menentukan waktu yang tepat untuk mengambil cuti liburan agar tidak menyimpan PR berupa tugas dari kantor yang menanti kepulangan Anda.

Tags: Pinjaman Kta Tunaiku



Bookmark:




*** MyPolonia ***